Sabtu, 27 Agustus 2011

Match preview Chelsea vs Norwich

Malam ini dilaksanakan pertandingan Chelsea vs Norwich di Stamford Bridge, London.

Menit-menit awal Chelsea menguasai permainan dan akhirnya pada menit ke-6 Jose Bosingwa bisa masukin bola ke gawang Norwich dari tendangan jarak jauh. Setelah gol itu permainan Chelsea semakin memburuk dan sering kali kecolongan sama Norwich, cuman sayangnya Norwich gagal memanfaatkan peluang. Sampai babak pertama skor tetap 1-0 buat Chelsea.

Babak pertama sebelum gol sampai terjadinya gol Chelsea oleh Bosingwa Chelsea main bagus dengan oper-operan pendek dan bisa menguasai bola, tapi setelah terjadi gol, langsung menurun drastis permainannya. Dari defender sering kecolongan sehingga menimbulkan peluang Norwich, gelandang sering miss oper-operannya. Torres sama Drogba beberapa kali bisa menciptakan peluang tapi gagal.

Babak kedua, permainan Chelsea belum membaik. Dan akhirnya berawal dari mis-komunikasi antara Hilario dan Ivanovic sehingga bola yang disundul Ivanovic jatuh bisa dimanfaatkan Holt buat jadi gol. Pada menit 62, Drogba harus ditandu keluar lapangan akibat cedera. Drogba berusaha menyundul bola di depan gawang Norwich namun kepalanya semacam ditinju oleh kiper Norwich sehingga Drogba harus ditandu keluar dan diganti sama Anelka. Pada pergantian ini juga debutan Chelsea Juan Manuel Mata main menggantikan Malouda. Setelah Mata masuk, permainan sedikit membaik dan pada akhirnya berawal dari fast break, Ramires mengejar bola dan akhirnya Ramires dijatuhkan oleh kiper Norwich Ruddy yang akhirnya berbuah kartu merah untuk Ruddy dan pinalti untuk Chelsea. Lampard berhasil membuat gol dari penalti dan membuat Chelsea unggul 2-1. Lalu sekitar menit 80an debutan Chelsea lainnya yaitu Romelu Lukaku main menggantikan Torres. Ivanovic mendapat peluang matang dari crossing Juan Mata, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Lukaku juga mendapat peluang namun masih bisa disave sama kiper Norwich. Pada menit-menit injury time, Juan Mata berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan operan bek Norwich yang salah.

Pada babak kedua awal terjadi banyak miss komunikasi antara bek dan gelandang sampai akhirnya Holt berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea. Setelah Juan Mata masuk, permainan Chelsea jauh membaik dengan pergerakkannya dan dribel-dribelnya. Mata menjadi sosok penting yang mengubah permainan Chelsea. Lukaku juga sempat membuat peluang dan bermain cukup bagus meskipun masih ada bola-bola yang sering lepas.

Sekian review dari gw tentang match ini.Sampai ketemu di preview match-match selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar