Jumat, 26 Agustus 2011

So Nyuh Shi Dae

Pada tau kan gambar yang ada di blog gw itu siapa?Right,they are SNSD(So Nyuh Shi Dae/Shojo Ji Dai) atau bahasa Inggrisnya Girls' Generation.Mereka adalah girlband Korea yang berjumlah 9 orang.Terdiri dari Kim Tae Yeon,Jessica Jung,Tiffany Hwang(my angel),Lee Soon Kyu(Sunny),Kwon Yuri,Kim Hyo Yeon,Choi Soo Young,Im Yoona, dan Seo Joo Hyun.Mereka di bawah management SM Entertainment, salah satu management terbaik di Korea.Mereka juga disebut Soshi.Fans-fans mereka di seluruh dunia disebut Sone(SoWon) yang artinya adalah harapan.Debut resmi mereka pada tanggal 5 Agustus 2007 dan tanggal 5 Agustus dianggap sebagai ulang tahun SNSD.

Debut mereka di dunia entertainment adalah dengan single Into The New World.


Lalu pada tahun yang sama, mereka buat album dengan judul nama mereka sendiri yaitu Girls'Generation.Dengan lagu hitsnya yaitu Girls' Generation, Kissing You, dan Baby Baby. Meskipun yang hits cuman itu, tapi gw suka sama lagu Complete, soalnya mellow-mellow gimana dan artinya dalem banget.


Di album ini juga rambut Tiffany masih pendek dan kayak jamur, tapi bikin dia jadi cute banget mukanya.*hehehe*

Lalu pada tahun 2009, mereka buat mini album dengan judul Gee.Nah hits dari album ini yaitu Gee sendiri.Kalo ga tau kebangetan deh.Yang Gee gee gee gee be be be be beb ituloh.

Nah, gara-gara lagu Gee ini, SNSD jadi terkenal di Korea dan di seluruh dunia.Liat aja di youtube viewernya sampe 50jutaan orang.Hebat ga ni lagu.Selain easy listening dan enak didengar, MVnya juga bagus.Semua image personilnya masih imut-imut gitu.Konsepnya cute gw bilang.O iya, lagu ini menceritakan orang lagi jatuh cinta.Lagu Gee ini juga menjadi image SNSD, jadi kalo orang-orang ditanya SNSD, pasti jawabnya yang lagunya Gee itukan.Jadi lagu Gee ini udah melekat sama mereka.Lagu Gee ini juga udah diaransemen jadi Jazz di sebuah acara yaitu MBC La La La dan dinyanyiin sama 5 dari personil mereka yaitu Tae Yeon, Jessica, Tiffany, Sunny, dan Seo Hyun.Lagu ini juga dinyanyiin secara akustik sama Super Junior di acara yang sama. O iya, lagu ini juga terkenal dengan Crab dancenya loh.

Nah pada tahun yang sama, mereka juga keluarin mini album lagi dengan judul Genie.Lagu hitsnya yaitu Tell Me Your Wish(Genie).

Lagu ini adalah lagu favorit gw, soalnya selain artinya dalem banget, MVnya bagus, dan yang pasti Tiffanynya nyanyinya lumayan banyak.*hehehe*.Nah konsep dalam MV Genie ini adalah sexy marine girl.Pokoknya buat cowo-cowo bisa mengalihkan pandangan mereka sejenak pasti. Di album ini juga ada lagu Etude yang easy listening dan cocok buat lagu tidur.

Nah tahun 2010 awal, mereka keluarin album kedua mereka dengan judul Oh! Singkatkan judulnya?hehehe.Lagu hitsnya adalah Oh!. Nah lagu ini yang membuat gw jadi kenal sama SNSD.

Nah lagu ini konsepnya adalah cheerleader.Lagu ini juga terkenal di youtube, viewernya sampe 40jutaan orang. Di album ini juga ada lagu Show!Show!Show! yang menjadi hits kedua setelah Oh!

Di tahun yang sama mereka juga keluarin Repackage album dengan judul Run Devil Run. Di album ini lagunya cuman 2 yaitu Run Devil Run dan juga Echo.


Nah anehnya Run Devil Run itu MVnya dibuat tahun 2010 dengan konsep Black Soshi, kalau Echo baru dibuat tahun 2011 sekalian buat Paradise in Phuket.

Tahun yang sama lagi mereka mulai debut mereka di Jepang dengan lagu Genie dan Gee dalam bahasa Jepang. Mereka juga meraih sukses di Jepang dengan kedua lagu tersebut.

Tahun yang sama lagi, mereka keluarin mini album lagi dengan judul Hoot.

Konsep dalam lagu ini adalah semacam agen rahasia yang nyari perempuan misterius. Agen rahasianya diperanin sama Choi Siwon(Super Junior). Lagunya enak, agak sedikit tekno tapi liriknya gampang buat dinyanyiin. Di lagu ini juga, mulailah terkenal yang namanya Arrow Dance yang ditiru oleh banyak orang di Korea.

Pada tahun 2011 awal, mereka buat single dengan judul Visual Dreams. Single ini dibuat karena mereka jadi model iklan Intel.


Pada tahun yang sama, mereka juga buat album debut di Jepang dengan judul Mr.Taxi. Lagu hitsnya adalah Mr.Taxi, Run Devil Run(Japanesse)




Nah di album Jepang ini, gw banyak suka banyak lagu mereka. Lagu-lagu mereka nanti gw tampilin di playlist gw dan bisa didengar sama reader sekalian.

Mereka pernah ngadain tur konser
The First Asia Tour Into The New World (2009-2010)
The First Japan Arena Tour: Girls' Generation Arena Tour (2011)
The Second Asia Tour: Girls' Generation (2011-2012)
Nah pada Second Asia Tour ini diharapkan mereka bisa tampil di Indonesia, dan kalau mereka tampil di Indo, gw akan berjuang buat dapetin tiket konser mereka.*kekeke*
SMtown tour in Paris (2011) bareng artis-artis SM Entertainment lain.


Mereka juga pernah main di Reality Show dan personil mereka juga sering diundang di beberapa acara reality show terkenal di Korea
  • Girls' Generation Goes to School (2007)
  • MTV Girls' Generation (2007)
  • Factory Girl (2008)
  • Girls' Generation's Horror Movie Factory (2009)
  • Himnae-ra-him!/Cheer Up! (2009)
  • Girls' Generation's Hello Baby (2009)
  • Right Now It's Girls' Generation (2010)
Daftar penghargaan yang udah mereka dapet
  • Seoul Music Award:Daesang Award (2010&2011)
  • Melon Music Award:Artists of The Year (2009&2010)
  • Korean Music Awards:Group Musician of The Year (2010)
  • Golden Disc Award:Disc Daesang (2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar